Review Koala Kumal : Patah Hati ?



Patah hati : Kisah Hidup

Setelah membaca KOALA KUMAL, aku jadi kepikiran tentang patah hati – patah hati yang pernah aku rasain. Kata bang Radith, patah hati melatih kekuatan kita dalam menahan sakit hati, patah hati membuat kita semakin bertumbuh dewasa, tapi bagiku patah hati membuatku tahu tentang apa yang orang lain pikirkan terutama pikiran para cowok . sama halnya dengan Raditya Dika yang mengamati tentang tingkah laku serta kode-kode cewek sampai dia paham tentang apa yang cewek pikirkan, ternyata patah hati benar-benar bisa membuat kita tahu beberapa hal.
1. kita akan tahu apakah cowok itu beneran suka sama kita atau hanya sekedar PHP. Memberikan peluang dan harapan seolah-olah menyukai kita balik , nyatanya dia melakukan hal itu ke banyak cewek yang dikenalnya. Mendengarkan kita seolah-olah hanya kita yang didengarkan, melihat kita seolah-olah hanya kita yang dia lihat dan merayu seolah kita adalah special.

2. kita akan tahu mana cowok yang serius dan pura-pura serius. semua cowok pasti akan melakukan yang terbaik kepada cewek saat pedekate. Menunjukan yang baik-baik dan melakukan yang baik-baik pokoknya nggak ada cacatnya deh, hanya saja. itu karena dia ingin memilikimu, tepatnya memiliki pacar, setelah dia putus dia tidak bisa menjalani hidup sendiri jadi dia akan melancarkan aksinya merayu beberapa cewek dan berusaha sebaik mungkin untuk (asal) mendapatkan cewek. Dengan kata lain : sebagai pelarian. Dia akan berusaha maksimal untuk merayu beberapa cewek dan berharap ada satu atau lebih yang nyantol sebagai pacarnya. Cowok seperti ini tidak akan pernah serius menjalin hubungan. Bisa di bilang dia hanya berambisi memiliki pacar, bukan mencintai.

3. Cowok yang akan memanfaatkanmu melalui kata-kata mutiaranya yang akan menerbangkanmu hingga ke langit ke tujuh dan akhirnya kamu akan menuruti apapun yang bisa kamu lakukan untuknya. Jika kamu menolaknya kamu akan kehilangannya. Karena dia akan mencari wanita lain yang bisa di manfaatkan dan menuruti kata-katanya setelah membuatnya bertekuk lutut.

4. cowok yang tidak menyukaimu dan berteman denganmu karena tidak ingin menyakitimu. Dia jelas-jelas tidak menyukaimu, hanya karena dia takut di bilang jahat dia akan tetap menjadi temanmu. Namun, kita harus tahu secara detail bahwa kadang-kadang kita sedang di tolak secara halus hanya kita tidak menyadarinya. Seperti ketika kamu curhat dia hanya akan berkata ‘sabar,semangat!’ tanpa ingin tahu lebih lanjut masalahmu. Atau saat kamu menulis status tentang masalahmu di media social dia sama sekali tidak terpengaruh dengan itu. bisa jadi, dia tidak menyukaimu hanya sebatas teman.

5. cowok yang menyukaimu tapi karena beberapa hal dia tidak berani mengungkapkan. Biasanya dia adalah teman terbaikmu, atau teman yang berusaha menjadi terbaik untukmu. Yang selalu ada, mendengar cerita-ceritamu, mendengar keluh kesahmu, dan menjadi tong sampah apapun masalahmu. Dia akan diam-diam menyukaimu meski sekali-kali dia akan berkata kasar untuk kebaikanmu.

6. cowok yang selingkuh, entah kenapa, ini perasaanku saja atau semua orang merasakannya, cowok yang suka selingkuh adalah cowok yang mudah kita cintai. Dia pemilik kata-kata manis sejagad raya, cowok paling romantic sedunia, cowok ternyaman di muka bumi. Mungkin keahlian-keahlian itu yang membuat mereka di terima di semua sisi perempuan. Bahkan, di balik perempuan baik-baik dan polos sepertiku, aku lupa. Perempuan sepertiku adalah yang paling membosankan dan paling mudah di selingkuhi.

7. cowok-cowok yang mendekatimu, menatap ke arahmu, memandangmu, bicara denganmu dan mengobrol, yang kamu sukai. Tapi, dia menyukai temanmu. Kita bisa melihat ketika dia lebih bahagia saat mengobrol dengan teman kita dan kita hanya akan menjadi basa-basi atau pintu pembuka kearah obrolan mereka.

8. cowok-cowok yang cinta mati padamu, yang tidak bisa melupakanmu bertahun-tahun, yang sungguh-sungguh memikirkanmu, tapi kamu tidak memikirkannya. Mungkin karena dia terlalu mencintaimu membuatmu tidak khawatir akan kehilangan dia, jadi kamu merasa tidak perlu mempertahankannya dengan perhatianmu karena tanpa melakukan itu mereka akan tetap mencintaimu.

9. cowok yang kamu sukai, dan dia juga menyukaimu. Tapi ada sesuatu yang membuat kalian tidak bisa bersama. Ketika kalian berdua bersama orang-lain : pacar masing-masing.

10. cowok yang akan datang di saat merindukanmu dan pergi saat merindukan yang lain, tipe cowok baik-baik yang akan pergi dan datang sesukanya. Tipe cowok yang tidak mempertahankanmu namun juga tidak mau melepasmu.

jangan tanya berapa kali aku patah hati, aku juga menulis tentang pengalaman orang lain kok. 

Comments

Popular Posts