Tour of #HAPPINESS_PROJECT : Menurutmu bahagia itu apa? #1



Happiness, everybody can define based on what they feel and know,..maybe it would be different, but it doesn't matter,..

Setiap orang bisa mendefinisikan apa itu bahagia, Bahagia bisa didefinisikan berdasarkan kondisi yang sedang mereka alami. Biasanya, bahagia mereka artikan sebagai kebalikan apa yang mereka rasakan saat itu, atau harapan yang mereka ingin wujudku, tapi bisa jadi bahagia adalah rasa syukur dengan apa yang sedang dialami atau miliki.

the first one i wanna to ask is,...me.
a simple happiness depend on me is,....

Bahagia itu, ketika kita merasa tenang dan cukup.

ya, bagiku, memiliki banyak hal tidak menjamin seseorang akan merasa bahagia. aku pernah berada di situasi, aku memiliki semuanya, aku memiliki hidupnya yang sempurna, orang tua yang baik, harta yang berkecukupan, teman-teman yang menyenangkan dan pacar yang setia. what else? seharusnya aku bahagia bukan? faktanya, aku tidak merasa bahagia, anggap saja aku kurang bersyukur, aku berusaha menerima dan bersyukur tapi ada rasa gelisah yang menghantui setiap hari. aku merasa tidak tenang,..

aku juga mengenal seseorang yang menurutku sudah memiliki segalanya, harta yang berlebihan dan keluarga yang sempurna, tapi dia selalu saja merasa kurang, mencari dan terus mencari , tidak bisa menikmati hidup karena dia terlalu takut apa yang dia miliki bisa berkurang.

bahagia itu sederhana, kalau kita bisa menikmati kesederhanaan, merasa cukup dan merasa tenang.

Bagiku, cukup dengan kamu disisiku, bersama buku dan kopi, bicara banyak hal tentang perjalanan di tepi pantai dan senja,..sudah membuatku bahagia. jangan lupa mencariku kalau sudah pulang nanti, nata...


Comments

Popular posts from this blog

#1 BELAJAR MENULIS : CARA MENDESKRIPSIKAN TEMPAT DAN KARAKTER PADA NOVEL

Welcome 7 January, Happy 25 :)

LET GO!