Welcome 7 January, Happy 25 :)





Selamat ulang tahun, untuk kamu..7 January, kamu datang lagi..

apa yang harus aku tulis untukmu? Doa? Harapan? keinginan?
apa yang akan kamu lakukan? perayaan? pesta? lelucon?

tidak.

aku ingin makan kue tart dan mendengar lagu selamat ulang tahun. Sebenarnya, tapi itu sesuatu yang mustahil didapatkan. Siapa yang akan menyanyikan lagu 'selamat ulang tahun' untukku?
baiklah, cukup dengan makan kue tart saja dan merayakan ulang tahun bersama bapak.

ada banyak cerita yang terjadi selama 25 tahun, hanya beberapa kali 7 January saja yang aku ingat. #Yang pertama, ketika usiaku 7 January ke-9, ketika kedua orang tua mengundang teman-temanku datang ke rumah untuk merayakan hari ulang tahunku. Hari itu Hujan deras, ibuku sudah masak begitu banyak makanan. Cemas dan gelisah karena sampai waktu yang ditentukan, teman-temanku tak kunjung datang. Padahal itu hari perayaan ulang tahun pertamaku. Beberapa puluh menit berikutnya, Tuhan yang baik meredakan hujan perlahan dan teman-temanku datang satu persatu, ketika itu adalah satu-satunya hari menyenangkan bagiku, karena aku mendapatkan banyak Kado.
Lalu,
#pada 7 January yang ke 12, saat itu aku baru kelas 7 SMP. Aku tidak tahu teman-temanku tahu dari mana aku sedang berulang tahun. Tiba-tiba saja, tepat ketika aku baru keluar kelas, ada temanku yang melempariku tepung. Diikuti dengan teman-temanku yang lainnya, yang ikut melempariku dengan tepung dan telur, jadilah saat itu aku menjadi Ayam kentucky karena pada saat itu, nama panggilan ku adalah AYAM. ya, aku merasa bahagia kala itu, meskipun besoknya kita semua dimarahi guru Sejarah karena tepung-tepung untuk melempariku mengotori sekolah.
#pada 7 January ke-13, Ketika itu aku sedang naksir seorang anak laki-laki yang hanya aku ceritakan pada teman-temanku. Aku hanya bisa melihatnya dari Jauh. Dan entah bagaimana caranya, ketika hari ulang tahunku, teman-temanku mempertemukan aku dengannya, dan dia mengucapkan selamat ulang tahun padaku.
#January yang ke 17, ketika pacarku membawakanku kue tart setelah berhasil membuatku menangis.
#January yang ke 19, ketika cowok yang menaksirku membawakan kue tart tepat pukul 12 malam. Ibu untuk pertama kalinya mengucapkan selamat mengulang tahun, dan Bapakku yang membiarkan anak-anak yang sedang main PS, main gratis sepuasnya di rumah. Sekaligus, terakhir kalinya merayakan ulang tahunku bersama bapak. :(
#January ke 25,..ketika teman-temanku memberiku kejutan di warung kerang Bang Jono. Membawakanku sekotak donatello dan menyanyikan lagu ulang tahun untukku. Ya, tahun ini aku harus mengawali usia baruku dengan penuh kegembiraan seperti ini, berharap..aku akan terus gembira seperti ini.:)

Selamat mengulang Tahun 7 January, selamat Tahun Baru...

Yang aku harapkan di Usiaku, Nata, bolehkah petualangan hidupku masih tentang kamu?

Comments

Popular posts from this blog

#1 BELAJAR MENULIS : CARA MENDESKRIPSIKAN TEMPAT DAN KARAKTER PADA NOVEL

LET GO!