Gejala JATUH CINTA : #part1



"Tidak, aku tidak sedang Jatuh Cinta ", kataku. Dan hatiku mulai menyuarakan hak-nya untuk bicara.
" Yakin?".
" Yakin". Jawabku tegas.
mending cek dulu gejalanya di bawah ini, baru ngomong dengan lantang kalau kamu sedang tidak jatuh cinta...

benar atau salah, semakin kamu menyangkal, paru-parumu akan semakin terikat dan membuatmu sulit bernafas...

1. Cemburu
cemburu adalah gejala yang menunjukan kalau kamu sedang jatuh cinta.
" tidak, aku tidak cemburu, aku hanya terbawa suasana saja". sahutku. Terbawa suasana cinta maksudnya?. "eh?".
kamu merasa cemburu, ketika dia tidak berada di sisimu, ketika dia menghilang tanpa kabar dan kamu mulai berfikir, mungkin saja dia sedang bersama perempuan lain. Meskipun kalian hanya teman sekalipun, cemburu tidak bisa dihindari. Kamu cemburu, kamu takut ada anak perempuan lain yang lebih menyenangkan darimu yang saat ini sedang menemaninya.
" aku tidak berfikir begitu". kilahku, Jangan bohong kamu anak muda!.

2. Nyaman
perasaan nyaman yang diam-diam hadir, seolah bersamanya kamu tidak membutuhkan siapa-siapa. Tidak peduli, dia adalah seorang penakut yang tidak bisa melindungimu atau bahkan dia orang jahat yang siap menerkammu, tapi namanya kalau sudah nyaman, mau bilang apa?. Karena hati bekerja lebih semangat dibanding otak ketika bicara rasa cinta.
tidak perlu bunga atau es krim, cukup berada di dekatnya, kamu sudah merasa senang. Dan biasanya, rasa nyaman itu akan naik levelnya, dari cukup nyaman, nyaman, sangat nyaman dan terlalu nyaman hingga akhirnya takut kehilangan.
*mikirkeras.

3. Patah Hati
bukankah patah hati adalah pertanda jika hatimu berfungsi, Hatimu akan biasa saja ketika teman laki-lakimu punya pacar, tapi hatimu akan remuk hanya karena kamu tahu ada anak perempuan lain yang sedang menyukainya.
" Um...mm".
masih nyangkal nggak sedang jatuh cinta?
semakin sakit yang kamu rasakan, semakin besar cinta yang kamu pendam. Udah mulai perih belum?

4. Kangen
" semua orang bisa kangen kan? entah sama orang tua, sodara, teman..".
lebih deg-degan mana ketika kangen sama orang tua, sodara, teman...atau gebetan?
*speechless
bahkan kenangan-kenangan paling biasapun bisa membuatmu senyum-senyum sendiri. Seperti ketika dia mengacak rambutmu, duduk di sebelahmu, atau ketika kalian minum kopi bersama. Dan kenangan-kenangan yang bisa membuatmu tersenyum itu, juga bisa membuatmu nangis seketika.
" nggak segitunya kali"
coba aku tanya, berapa kali sehari kamu mengecek linimasa cuma pengen tahu kabar dia lagi ngapain? Coba berapa kali kamu unmood ketika dia sama sekali tidak muncul di berandamu?
masih mau ngeles?
"ummm...".

5. Kesepian
kesepian hanya karena nggak ada 1 orang diantara puluhan orang di sekitarmu. Kamu merasa kosong, bahkan merasa kehilangan udara. kamu bisa tertawa dengan teman-temanmu, tapi pikiranmu berada di tempat berbeda. Kamu bisa menjadi pendiam mendadak bahkan bisa menjadi orang paling lucu mendadak karena kesepian. Kamu menunggu dia hadir di hari-harimu. Menunggu dia bertanya hal-hal yang bahkan tidak penting, seperti suhu udara atau di rumahmu sedang hujan atau tidak.

masih nyangkal kalau kamu tidak jatuh cinta?? Huh?

Comments

Popular Posts