HAPPINESS_TOUR PROJECT #3 : GRATEFUL



Banyak orang bilang Bahagia itu sederhana.
Kesederhanaan yang mereka maksud tidak akan bisa ditemukan oleh orang-orang yang tak pandai bersyukur.

Semakin sederhana standar dalam menjelaskan kebahagiaan sesederhana itu kita akan bahagia. Dan bagaimana cara kita menyederhanakan standar bahagia kita? pandai-pandailah bersyukur.

Semua orang memiliki keinginan, bahkan mimpi yang tinggi. Keinginan dan mimpi yang mereka harapkan adalah wujud dari kebahagiaan. Contohnya kita akan bahagia jika keinginan kita menjadi kaya raya terwujud, kita akan bahagia jika mimpi kita menjadi terkenal terwujud.
Apakah seorang yang bersyukur tidak boleh memiliki mimpi yang tinggi?
tidak.
Apakah seorang yang memiliki mimpi yang tinggi tandanya tidak bersyukur?
Tidak.

Bersyukur, bukan berarti kita mengiyakan apa saja yang terjadi pada hidup kita saat ini, lalu kemudian kita nyaman dengan hidup begini-begini saja dan sama sekali kita tidak memiliki pandangan kedepan apa yang harus kita kejar ke depan.
Tentu saja tidak.

Bersyukur, adalah menghargai pemberian Tuhan apapun kepada kita saat ini. Entah itu Anugrah atau musibah, ingatlah bahwa kita akan ditemukan dengan hal baik. Always train yourself to see a good thing in every situation.

Bersyukur adalah bahagia atas nikmat Tuhan yang paling sederhana.

Setiap hari kita bisa mensyukuri bahwa kita masih terbangun di pagi hari dan bernafas dengan baik. Bisa bertemu orang-orang terdekat kita dengan kondisi baik-baik semuanya. Bahwa kita masih bisa menikmati segala hal yang Tuhan berikan kepada kita sejak mata terbuka hingga terpejam. Tanpa, sedikitpun kita meninggalkan usaha dalam meraih apa yang ingin kita wujudkan.

Semakin sederhana hal yang membuat kita bersyukur, semakin kita akan bahagia.
Jangan membandingkan kebahagiaan kita dengan orang lain, alih-alih kita akan menjadi orang yang bersaing bukan bersyukur. Karena, terkadang kebahagiaan yang tampak tidak benar-benar seperti yang terlihat, jadi bukankah lebih baik untuk fokus membahagiakan diri sendiri dan berdamai dengan diri sendiri daripada menghabiskan waktu mengeluh karena merasa hidup ini tidak sebahagia dengan orang - orang lainnya.

Semakin kita bisa merendahkan level bahagia kita, semakin mudah kita mencapainya bukan?



Comments

Popular posts from this blog

#1 BELAJAR MENULIS : CARA MENDESKRIPSIKAN TEMPAT DAN KARAKTER PADA NOVEL

LET GO!

HAPPINESS PROJECT #2 : ROMANTIC